Berlangganan

Episode_Pena

Salam Pena

Sahabat semua....
Pena harus senantiasa menulis, agar pena mempunyai ketajaman pesan. Episode_Pena tempat untuk saling berbagi & menambah wawasan. Silahkan Sahabat semua memberikan saran, kritik, masukan atau 'say hello' dengan meng-klik & mengisi Buku Tamu :)

Oktober 15, 2012

Ini Blog-ku, mana Blog-mu


3 hari ini sedang 'khusyu' otak-atik blog, ditemanin Sholihah Kecilku "Dd Nakhwa". Alhamdulillah jadi dapat ilmu banyak tentang cara "Menambah Widget pada Blog". Searching di Mbah Google dengan berbagai kata kunci, buka blog sana-sini. Saking asyiknya sampe lupa waktu, lapar juga lewat. Kenyangnya dengan ilmu tutorial mandiri. Jadi, "Ini Blog-ku, mana Blog-mu" adalah motivasi untuk mempercantik tampilan blog :)
Apa aja yang udah didapet, nih dia :

  1. Aplikasi widget tanggal hijriyah & masehi didapat dari www.al-habib.info
  2. Aplikasi teks berjalan, yang dipakai teks bolak-balik bawah-atas. Tambahkan saja di tata letak, pilih tambah widget, tambahkan teks. Untuk kode geraknya bisa dipelajari di http://trik-tips-tutorial.blogspot.com/2010/02/cara-membuat-tulisan-berjalan-marquee.html
  3. Aplikasi statistik yang mengunjungi blog kita. Banyak yang menyediakan, saya pakai www.histats.com
  4. Aplikasi Buku Tamu saya pakai yang di www.freeshoutbox.net Aplikasi float di pojok kanan atas http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/04/tutorial-cara-memasang-chatbox-atau.html                                                   
  5. Yang paling seru pas mau menambahkan, "Read more". Tahunya kan blogspot tidak menyediakan otomatis, akhirnya buka ke beberapa blog. Dan yang lebih ribet waktu edit html di tempelate. Ceritanya sudah diedit html-nya. Masya Alloh, ternyata kok tidak berhasil y. Singkat kata, searching lagi di google ketemu deh dengan yang satu ini http://www.o-om.com/2009/09/akhirnya-blogger-punya-readmore-sendiri.html.
 Sahabat semua, ini sedikit share  tips 'n trik "Ini Blog-ku, mana Blog-mu" dalam istilah lain mempercantik tampilan blog . Insya Alloh yang lainnya menyusul. Semoga bermanfaat.

2 komentar: